QURBAN 2017 : SOLIDARITAS SINGAPORE UNTUK INDONESIA



     Kudus. 07 Agustus 2017. Pondok Pesantren Al Irsyad kudus bekerja sama dengan OBEID Course Semarang telah menjaring relasi dengan pihak negara tetangga, yakni Singapore guna solidaritas penyaluran Qurban 2017 yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada Hari raya Idul Adha 1438 H.

     PP AL Irsyad kudus adalah pesantren tahfidz Al Quran dikudus yang mana sistem pembelajaran dengan menggabungkan sistem pembibitan penghafal Al Quran dan dengan mewajibkan santri-santrinya untuk mendalami kitab kuning secara mendalam, sebagaimana dalam programnya yang diampu lulusan timur tengah telah mewajibkan santri-santrinya untuk memahami bahkan bisa menulis makna gandul (jawa-red) sebagaimana yang tertananam di pondok pesantren salaf yang berhaluan kitab kuning. dan selain hal tersebut  pondok pesantren Al Irsyad kudus juga telah menjalin relasi internasional dengan adanya tamu-tamu yang didatangkan dari Timur Tengah, guna memotivasi para santri penghafal Al Quran agar lebih giat dalam menghafal Al Quran dan memahami maknanya.


   OBEID Course Semarang adalah tempat pembelajaran bahasa arab dan  bahasa Inggris dan juga les prifat, dan bernuansa islami qurani, yang mana juga terdapat pembelajaran tahfidz Al Quran, juga selalu mewajibkan mengaji dahulu tiap sebelum belajar. pengampu dari OBEID Course Semarang adalah seorang yang lulusan timur tengah yang telah hidup di Arab selama 4 tahun.

 
     Untuk mensukseskan program Solidaritas dari saudara muslim yang ada di Singapore, maka PP Al Irsyad Kudus dan OBEID Course bekerja sama guna menyalurkan donasi Qurban ke berbagai tempat di Indonesia, diantaranya Kota Kudus, Demak, dan Semarang. Donatur berasal dari para muslimin melayu yang tinggal dan berkwarganegaraan Singapore.



     Semoga tahun ini program yang kami canangkan dapat berjalan dengan baik dan sukses. Amin



0 komentar: